You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Adijaya
Desa Adijaya

Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur, Provinsi Lampung

PADAT KARYA TUNAI DESA (PKTD) ADIJAYA TAHUN ANGGARAN 2023

Administrator 30 Agustus 2023 Dibaca 14 Kali
PADAT KARYA TUNAI DESA (PKTD) ADIJAYA TAHUN ANGGARAN 2023

Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Adijaya Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, mulai dilaksanakan pada bulan Juli 2023 kegiatan diawali dengan pembersihan lapangan RT 009 Dusun 2 Desa Adijaya pada Sabtu, tanggal 29 Juli 2023. Pelaksanaan kegiatan PKTD ini diikuti oleh masyarakat setempat guna untuk memberikan upah pada masyarakat yang berada di lingkungan PKTD, turuit hadir Kepala Desa Adijaya, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, serta kasi PMD Kecamatan Pekalongan.

Sesuai dengan peraturan Menteri Desa Pembangunana daerah Tertinggal dan Trasmigrasi Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023. Padat Karya Tunai Desa adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif dengan memanfaatkan pemanfaatan sumber daya , tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat

Padat Karya Tunai Desa dalam pelaksanaan Dana Desa Diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar dengan memberikan honorarium (upah) langsung tunai kepada tenaga kerja yang terlibat, sehingga dapat memperkuat daya beli masyarakat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image